Buku Biografi Teddy Kardin Nongol di Acara Kick Andy, Metro TV

Biografi Teddy Kardin di acara Kick Anddy Metro TV
Kreativitas Tanpa Batas Kick Anddy, screenshoot menit ke 34:24

Kisah Sang Ksatria Bayangan: Peluncuran Epik Biografi Teddy Kardin di Panggung Sejarah dan Seni 

Di tengah hiruk pikuk dunia yang terus bergerak, muncul sebuah karya yang menarik perhatian publik. Buku biografi Teddy Kardin, berjudul "The Shadow Knight", telah menjadi sorotan setelah muncul dalam acara televisi populer, Kick Andy di Metro TV pada tanggal 11 Februari 2024. 

Kemunculan buku ini di acara televisi swasta terkenal itu karena Teddy Kardin, sang legenda muncul sebagai salah satu tokoh dalam acara televisi tersebut. Mantan pelatih Pasukan Khusus (Kopassus) Indonesia yang juga empu pisau Indonesia itu menghadiahkan buku tersebut kepada Kick Andy. 

“Disini ada tertulis untuk……,” ujar Teddy Kardin sambil membuka halaman pertama buku. 

Mata Anddy Noya yang langsung melihat namanya tertulis dalam tulisan tangan di buku itu langsung tertawa bahagia. 

“Waaah, nama saya….”

“Semoga bermanfaat ya….”

“Waduh. Terimakasih-terima kasih.”

“Saya suka sekali membaca sejarah perjalanan orang-orang yang terkenal ya…” 

Penulis buku ini, Alexander Mering, menggambarkan sosok Teddy Kardin dengan begitu mendalam, menjadikan buku ini tidak hanya sekadar biografi, tapi juga sumber inspirasi bagi banyak orang. 

"The Shadow Knight", diterbitkan oleh Allsysmedia, bukan hanya mengungkap kisah hidup Teddy Kardin, tapi juga filosofi dan perjuangan yang ia lalui. 

Rasyid Aladin, ketua Panitia pembuatan buku mengatakan bahwa buku ini pertama kali dilaunching pada 17 Agustus 2023, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), tempat Teddy Kardin menghabiskan masa studinya. Peluncuran ini bukan hanya sebuah peristiwa, tapi juga simbol dari semangat perjuangan dan pencapaian. 

“Grand launching buku "The Shadow Knight" dilaksanakan di NuArt Sculpture Park, Bandung,” kata Rasyid. 

Sebagai catatan, NuArt Sculpture Park, adalah museum seni milik Nyoman Nuarta, seorang seniman patung kelas dunia kebanggaan Indonesia. Salah karyanya yang paling fenomenal adalah patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, dan Istana Negara di IKN Nusantara di Kaltim. 

Kemunculan buku The Shadow Knight karya Alexander Mering ini tidak hanya menandai pentingnya buku tersebut dalam literatur Indonesia, tapi juga menunjukkan bagaimana buku dan juga karya-karya seni dapat saling terkait dan memberi inspirasi. 

Menghadirkan Teddy Kardin dalam lembaran-lembaran buku, Alexander Mering berhasil membawa pembaca untuk mengenal lebih dekat sosok pahlawan yang mungkin selama ini berada dalam bayangan. "The Shadow Knight" bukan hanya tentang perjalanan hidup seorang individu, tapi juga tentang bagaimana seseorang dapat meninggalkan jejak yang mendalam, menjadi inspirasi bagi generasi yang akan datang. 

Karena buku ditulis dengan teknik naratif reporting, membuat pembaca tak akan melepaskan buku ini sebelum menyelesaikannya, sebab pembaca akan diajak berpetualang ke Timor Leste, Kalimantan, Sumatera, Aceh dan Papua sambil merenungkan nilai-nilai kehidupan, keberanian, dan pengorbanan. 

Buku ini merupakan perwujudan dari harapan, bahwa setiap orang memiliki kekuatan untuk menjadi pahlawan dalam cerita hidupnya sendiri. Teddy Kardin, melalui "The Shadow Knight", mungkin adalah simbol dari semua itu, sebuah pesan yang dibawa Alexander Mering kepada dunia melalui karyanya yang luar biasa ini. 

Selengkapnya sinopsis buku The Shadow Knigt dapat dibaca di blog Teddy Kardin

Pihak marketing Allsysmedia mengatakan bahwa buku The Shadow Knight ini tersedia dalam buku versi cetak maupun buku versi digital  dan bisa didapatkan di link berikut ini dan ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url