Rute Baru dan Perubahan Jadwal: Inilah Langkah AirAsia Pasca Letusan Gunung Ruang!

Jadwal penerbangan AirAsia baru

AirAsia mengumumkan pengoperasian kembali 39 rute penerbangan, termasuk destinasi domestik dan internasional seperti Bintulu, Kuching, Sibu, Johor Bahru, Kota Bharu, Kota Kinabalu, Miri, Tawau, Hong Kong, Taipei, Shenzhen, Pulau Pinang, Kuala Lumpur, Singapura, dan Sandakan.

Meskipun dihadapkan pada tantangan letusan Gunung Ruang di Sulawesi, Indonesia yang sempat menghentikan operasi penerbangan pagi harinya, AirAsia telah berhasil memulihkan sejumlah penerbangan. Maskapai ini menegaskan bahwa, meskipun beberapa rute masih terpengaruh, sejumlah besar penerbangan telah dijadwalkan ulang untuk beroperasi kembali.

AirAsia menyatakan bahwa semua jadwal penerbangan yang telah diaktifkan kembali ini menggunakan format waktu 24 jam, memudahkan penumpang dalam merencanakan perjalanan mereka.

Untuk penumpang yang terdampak pembatalan penerbangan, AirAsia menawarkan beberapa opsi penyesuaian. Pertama, penumpang dapat memindahkan penerbangannya sekali tanpa biaya tambahan ke tanggal baru dalam 30 hari dari tanggal keberangkatan asli, asalkan pada rute yang sama dan tergantung pada ketersediaan kursi.

Sebagai opsi kedua, penumpang dapat mempertahankan nilai pemesanan mereka dalam bentuk kredit dalam akun AirAsia Rewards, yang dapat digunakan untuk membeli penerbangan di masa mendatang hingga dua tahun dari tanggal penerbitan.

AirAsia juga memfasilitasi modifikasi pemesanan secara online melalui website airasia.com atau melalui aplikasi AirAsia MOVE. Pengguna hanya perlu mengakses kategori "Perubahan Tempahan", kemudian memilih "Perubahan Penerbangan", dan mengikuti petunjuk untuk memodifikasi pemesanan mereka.

Sambil terus memantau situasi Gunung Ruang, AirAsia berkomitmen untuk memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan situasi melalui kanal media sosial resmi dan dukungan pelanggan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url